Tujuan Kesehatan Ini Harus Kamu Miliki Saat Usia 30-an

Memasuki usia 30-an memang kesehatan menjadi prioritas utama. Karena kondisi fisik pun sudah tidak seperti dulu lagi. tubuh mulai lemah dan rentan dengan berbagai penyakit. Maka tidak heran jika menjelang usia 30-an kamu harus meningkatkan pola hidup sehat kamu. Perlu komitmen yang kuat untuk menjalaninya.

Jika saat ini kamu akan menginjak usia 30-an maka penting merencanakan hal ini agar kesehatan kamu terjaga.

  1. Jika selama ini kamu ketergantungan akan satu hal seperti merokok, minuman beralkohol maka sudah saatnya kamu berhenti. Cobalah untuk berhenti tergantung dengan hal tersebut karena penting bagi kesehatan.
  2. Kurangi porsi makan kamu. Saat usia 30-an, metabolisme dalam tubuh mulai berkurang. Makan terlalu banyak akan dengan mudah menyebabkan kegemukan. Maka hindari dan kurangi porsi makan kamu, agar tubuh lebih sehat.
  3. Hindari kafein. kafein tidak hanya berasal dari kopi tapi juga teh. Alih-alih minum kopi atau teh, perbanyak minum air putih. Selain lebih sehat, air putih juga akan membuat kamu lebih awet muda.
  4. Cobalah untuk puasa. Dalam satu bulan luangkan waktu satu hari untuk puasa, hal ini penting untuk membantu meningkatkan metabolisme dalam tubuh. Puasa juga dapat membantu kamu untuk tetap sehat dan menghilangkan racun dalam tubuh.
  5. Perbanyak konsumsi buah dan sayur. Kamu dapat mengolah buah dan sayur sebagai salad, yang resepnya dapat kamu lihat di sini. Sayur dan buah sangat baik untuk kesehatan dan mencegah penuaan dini dan membuat kulit kamu lebih terawat.
  6. Jika kamu tidak suka olahraga berat seperti harus gym. Coba ganti dengan jalan kaki atau lari. Kamu dapat berlari dan jalan kaki di sekitar rumah kamu. Hal ini dapat kamu manfaatkan untuk lebih mengenal lingkungan kamu.

Nah, bagaimana sudah siap menyambut usia 30-an? Usia hanya hitungan angka, jangan takut menghadapinya. Tapi bukan berarti kamu mengabaikan kesehatan. Selamat mencoba.

Leave A Comment